Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Vatikan angkat uskup baru untuk dua keuskupan di Vietnam

12/10/2015
Vatikan angkat uskup baru untuk dua keuskupan di Vietnam thumbnail

Paus Fransiskus pada 7 Oktober mengangkat  Pastor  Luy Gonzaga Nguyen Hung you dan Pastor  Peter do Huynh Van Hai, masing-masing sebagai uskup  Kontum dan uskup Vinh Long di Vietnam.
Uskup (terpilih) Nguyen Hung you saat ini adalah pastor dari Phuong Nghia, Keuskupan Kontum dan Uskup (terpilih) Huynh Van Hai adalah wakil rektor dan Profesor Filsafat serta bertanggung jawab untuk promosi panggilan di Keuskupan Vinh Long.
Dari tahun 2008, ia menjadi Profesor Filsafat di Seminari Can Tho dan seminari tinggi di Ho Chi Minh City.
Sejak 2012 ia melayani sebagai wakil rektor Seminari Tinggi Can Tho.
Uskup  Nguyen Hung you lahir pada 18 Agustus 1952 di Ha Noi. Dia ditahbiskan menjadi imam pada  7 April 1990 di Nha Trang.
Dia memperoleh gelar Lincentia dalam bidang Liturgi dari Institut Catholique de Paris, Perancis. Sebagai seorang imam, ia melayani keuskupan Kontum sebagai pastor pembantu, direktur  seminari menengah keuskupan itu, Pastor Paroki Phuong Nghia, dan sekretaris keuskupan tersebut.
Keuskupan Kontum  memiliki 300.649 umat Katolik, yang tersebar  di 88 paroki, dilayani oleh 169 imam (119 imam diosesan dan 50 imam religius), 15 bruder, 462 suster dan 79 calon imam (frater).
Uskup  Huynh Van Hai lahir pada 18 Mei 1954 di Ben Tiga. Dia ditahbiskan menjadi imam pada 31 Agustus 1994 di Keuskupan asalnya  Vinh Long.  Ia memperoleh gelar doktor dalam filsafat dari Institut Catholique de Paris, Perancis dan Can Tho.
Keuskupan Vinh Long memiliki 199.404 umat Katolik, yang tersebar di 209 paroki, dilayani oleh 205 imam (179 imam diosesan dan 26 imam religius), 43 bruder,  732 suster, dan 78 calon imam.
Keuskupan Vinh Long kosong sejak 17 Agustus 2013, menyusul kematian mendadak Uskup Thomas Nguyen Van Tan dan saat ini ditangani oleh administrator keuskupan.
Sumber: ucanews.com

No comments:

Post a Comment