Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.





  Lima Fransiskan akan melayani Pakistan thumbnail


Lima Fransiskan akan melayani Pakistan

28/09/2015

Lima Bruder baru dari Tarekat Fransiskan Kapusin (OFMCap) mengucapkan kaul mereka di sebuah gereja di Gospelto, Lahore, Pakistan, sebuah daerah yang ditandai dengan kekerasan dan intoleransi agama oleh  “Taliban Pakistan”, sebuah kelompok yang dikenal dengan aksi teroris yang menargetkan minoritas agama.
Lazar Aslam OFMCap, Adnan Kashif OFMCap, Azam Saddique OFMCap, Almas Yousaf OFMCap dan Adeel Mazhar OFMCap belum lama ini mengucapkan kaul mereka di Gereja Santo Fransiskus di Lahore.
Upacara tersebut dihadiri oleh para imam, bruder, suster dan sekitar 200 umat awam, lapor Pastor Francis Nadeem OFMCap, Provinsial Kapusin di Pakistan.
Pastor Mahboob Evarist OFMCap berbicara kepada hadirin dalam tiga bahasa berbeda – Urdu, Punjabi dan Inggris, mengatakan: “Ini adalah hari bersejarah, lima bruder kita membuat komitmen dan tanggung jawab mereka untuk melayani umat Allah, melalui kaul kemurnian, ketaatan, kemiskinan, dengan kehidupan doa dan persaudaraan.”
Seluruh keluarga Fransiskan di Pakistan, katanya, “sangat senang memiliki lima bruder baru untuk melayani Gereja dan menyebarkan Firman Tuhan”.
Fransiskan di Pakistan memiliki sekitar 600 religius pria dan religius wanita dan juga awam. Mereka hidup sesuai “spiritualitas Fransiskus dari Assisi”, dan melayani semua orang di negeri itu di mana kehidupan bagi orang Kristen ditandai dengan diskriminasi dan penderitaan.
Komunitas Kristen (Katolik dan Protestan) memiliki dua persen dari 180 juta penduduk Pakistan.
Sumber: ucanews.com

No comments:

Post a Comment