Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Agenda NATAL 2014




SUSUNAN PANITIA NATAL 2014 PAROKI SANTO YOSEP DURI
KOORDINATOR SIMPANG PADANG, Senin  3 November 2014

Penasehat                      :     Rm. Otto Hasugian, Pr.  Rm. Adrianus B Meman, Pr
                                                  Bpk. Abraham Saleh, Bp. Sumarlin, - Dewan Paroki
Ketua                        :    Bpk. Rudy Tandyo
Wakil Ketua              :    Bpk. Fx Nugroho
Sekretaris    I            :    Bpk. R Panjaitan
Sekertaris   II            :    Sdri Yanti Purba
Bendahara   I           :    Bpk. Sumarlin
 Bendahara II           :    Sdr. Geffano Simatupang
Sie Liturgi                 :    Bpk. M. Sumardi, Bpk Lorensius, Bpk FX Nugroho, Sie Liturgi DPP
Sie Katekese             :    Bpk. Tadeus Sarno, Bpk Santo, Frater R Hutapea, Sie Katekese DPP
Sie Dana                   :    Bpk. Sumarlin, Bpk. Geffano Simatupang, Bpk. Bambang Siswanto, Suster Atanasia, Kym, Para Ketua Wilayah     
Sie Sosial               :  Mbak Maria, Suster-suster, Ibu Manurung, Dr. Adi, Bpk. Toni Adli, Ibu Simamora, ibu Manurung, ibu Tian Purba, Ibu Aritonang
Sie Konsumsi            :    Ibu Simamora, ibu Manurung, ibu Tian Purba, Ibu Aritonang, Mbak Maria, Suster-suster, Ibu Manurung
Sie Dokumentasi      :    Mas Yuda, Bpk  Agus Luntoroyono
Sie Dekorasi             :    Bpk. Hasugian, Bpk. Joko Sumanto, Bp. Adi Hutahuruk,
                                      Suster- Suster, Bpk Simanjuntak, Bpk Widodo, Nabirong
Sie Perlengkapan     :    Bpk. J Panjaitan, Bpk Hamid Siregar, Bpk Kimbul, Bpk. Harianja, Bp. Manurung, Bpk. Edo Tambunan, Bpk. Billy Tampubolon, Bpk. BN Wirawan,
Sie Keamanan &
Parkir                       :    Bpk. Willy Benyamin, Bp. B. Silalahi, Bp. Roy Aritonang, Bpk. A. Tampubolon,
                                       Bpk B Silalahi, OMK
Sie Lomba                :    Bpk. Andrianus Sihotang, Bpk Yohanes Joko S, Sdra. Tumbur Purba, Ibu Silvi Lorens
Sie Listrik & Sound
Sistem                      :    Bpk Sukris, Bpk Ranto Hutagalung, Sdr Ampu Nababan, Sdr. Yulius
Koordinator umum  :    Para Ketua Kring

PROGRAM KERJA DAN RENCANA BIAYA
Rapat Senin 15 Desember 2014


NO
SEKSI
PROGRAM
ANGGARAN DANA
1
Liturgi
Menjalankan kalender Liturgi
1.      Masa adven 29-30 November
2.      Tgl.13 dan 14 Desember himbauan pada umat agar mengikuti Novena. Tradisi Novena Natal 15 Des-23 Des. Jam 18.00 kecuali hari Minggu.
3.      Malam Natal perkiraan Pkl. 19.00
4.      Natal pagi Pkl. 08.00
5.      Misa akhir tahun Pkl. 18.00
6.      28 Desember merupakan hari Minggu terakhir, tetap Ibadat Sabda.
7.      Misa akhir tahun tgl.31 Desember 2014 pukul 18.00 WIB.
8.      Misa 1 Januari 2015, Hari Raya Santa Maria Bunda Allah, pagi jam 08:00 WIB
9.      Misa 11 Januari, Hari Raya Pembaptisan Tuhan
10.  Tugas Tata Laksana malam Natal para Ketua Kring, Koordinator. Bp. Nugroho
Rp. 300.000
Final

Untuk diumumkan tgl.21 Des mengenai jadwal misa natal, untuk anak2 bia diharapkan bawa peralatan tulis.

Misa natal akan didahului drama dari OMK sekitar 15 menit, dan akan diumumkan tgl.21 Des

Aplop natal dikumpulkan ke panitia oleh ketua2 kring tgl.24 Des malam.

Setelah misa tgl.24 Des malam diadakan ramah tamah ( diluar gereja ) sekalian pembagian hadiah pemenang lomba.

Misa tgl.24 Des malam menggunakan Puji Syukur.

Untuk lagu yang dibawakan pada saat lomba boleh dinyayikan pada lagu penutup saat misa natal.

Tgl. 28 Des dan 4 januari untuk bina iman anak diliburkan. Untuk itu seksi keamanan sangat diharapkan untuk mengkoordinir anak2.


2
Katekese
1.      Melaksanakan pembahasan KS Masa Adven
2.      Bahan Katekese akan diantar kesetiap kring dalam minggu ini
3.      Membuatkan selebaran keterangan aplop aksi Natal
4.      Amplop kurang lebih 500 lembar untuk pusat paroki
RP. 2,722,000
Final

Realisasi biaya sebesar Rp. 2.814.000
Sosialisasi bahan Masa Adven sdh dilaksanakan di Stasi Sejahtera dan Pusat Paroki.

Masukkan  Romo: Disosialisasikan ke kembali ke kring yang tidak hadir dalam sosialisasi.

Sosialisasi sudah diadakan 2 kali. Satu kali di pusat paroki dan satu kali di stasi sejahtera.



3
Dana
1.      Sumber dana, dana talangan DPP
2.      Kolekte ke-2
3.      Kolekte kring 100%, pertemuan masa Adven
4.      Aksi Natal
5.      Parkir
6.      Kotak sumbangan Natal / Amplop aksi Natal
7.      Proposal sumbangan paket sembako
Final

Total dana masuk Rp. 14,524,000. Dana keluar  Rp. 9,903,000
Saldo Rp. 4,621,000.

Total dana masuk sampai tgl. 15 Des 2014 sebesar Rp.19.480.000 dan dana keluar sebesar Rp. 13.903.000

Untuk aplop natal diserahkan pada panitia paling lambat tgl.24 Des malam.
4
Sosial
1.      Bingkisan anak-anak -/+ 700 anak, @Rp. 10.000 = Rp. 7,000,000
2.      Sembako Gratis : Beras, minyak, gula dan susu,disediakan 100 paket x Rp.150.000 = Rp.15.000.000
3.      Kriteria yang mendapatkan Sembako Gratis antara lain: orang sakit ( sakit berkepanjangan), orang yang kurang mampu
4.      Seksi Sosial akan terjun langsung ke lapangan berdasarkan data dari setiap ketua kring untuk menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan sembako gratis
5.      Data penerima sembako gratis agar segera diberikan ketua-ketua kring kepada seksi sosial paling lama tgl.10 November, agar segera diseleksi oleh seksi sosial
6.      Penyeleksian akhir akan dilakukan oleh seksi sosial bersama suster dan pastor
7.      Sembako Gratis akan dibagikan pada minggu kedua bulan Desember 2014
8.      Ketua Kring diminta untuk menyerahkan data/ nomor Hp setiap ketua kring
9.      Membuat proposal ke setiap Ketua Kring (Konsultasi dengan Romo)
10.  Bagi umat yang mampu dapat menyumbang untuk penyediaan paket sembako gratis
11.  Kado
Rp. 22,000,000
Final
Data sementara penerima sembako 27 paket *4 kring*


Kehadiran Panitia dalam memberikan dan menyapa ke lapangan.

Rencana waktu pembagian 5 hari.

Sie Sosial membuat jadwal pembagian sembako.

Untuk pembagian sembako sudah berjalan hanya belum semua
5
Konsumsi
1.      Konsumsi Malam Natal @1700 x 3,500 = Rp. 5,950,000,-
2.      Minuman 35 box x Rp. 15,000 = Rp. 525,000
3.      Konsumsi Pembubaran rapat 80 x 15,000 = Rp. 1,200,000
4.      Rapat-rapat Panitia 12 kali, x 175,000 = 2,100,000
5.      Gotong royong bersama, 40 paket x Rp. 15,000 = 600,000
Rp. 10,375,000
Final

Untuk seksi konsumsi sampai saat berjalan sesuai rencana.

6
Dokumentasi
1.      Foto-foto ( Harus segera dicari pengganti )
Final
Dana, info menyusul
Progrram: Menyusul

7
Perlengkapan & Kebersihan
1.      Pemasangan selter atas permintaan sie keamanan
2.      Sosialisasi mengenai kebersihan kepada setiap ketua kring. Diumumkan dalam gereja
3.      Rencana pemasangan tenda akan diselesaikan dalam minggu ini
4.      Seksi Kebersihan setiap Kring di Sp padang minimal 5 orang
5.      Kursi untuk di luar gereja 50 pc
6.      Pemolesan lantai Gereja, out sourcing ( dihandle oleh pak H. Siregar ). Budget Rp. 2,000,000
7.      Kebersihan WC Gereja. Himbauan tidak merokok di WC.
Rp. 2, 800.000,-
Final

Untuk kursi diusahakan sebelum misa sudah disusun.

Tgl 21 Des, Gotong royong, untuk perbaikan dan penimbunan jalan menggunakan batu slit ukuran3/4, disamping gereja oleh Panitia dalam gotong royong jam 13.00.

Untuk biaya pembelian batu kerikil/batu split akan dibagi 2 dengan yayasan.

Untuk pemolesan lantai ditunda pengerjaannya mengingat waktu yg tdk memungkinkan.
8
Keamanan & Parkir
(Koordinasi dengan perlengkapan)
1.      Kepolisian 2 x 4 hari, Rp. 800,000
2.      Konsumsi Polisi Rp. 800,000
3.      Baterry senter 32 x 5000 = 160,000
4.      Biaya tak terduga Rp. 600,000
5.      Untuk penerangan tempat parkir, koordinasi dengan Sie Perlengkapan
6.      Lampu lalin stock 3 unit
7.      Minta pemasangan lampu penerangan jalan dan parkiran dekat aula. Koordinasi dengan seksi listrik
8.      Rencanakan tempat pos polisi tidak dekat dengan Pintu gereja
9.      Petugas parkir mengarahkan supaya tidak parkir didepan pastoran
Rp. 2,360,000
Final

Masukkan: lebih koordinasi masalah perlengkapan parkir setelah bertugas.

Laporan :
1.      Supaya anak2 tdk keluar masuk saat misa dan bermain / berkeliaran disekitar kendaraan.
2.      Untuk kendaraan disarankan untuk tidak parkir di luar gereja.
3.      Surat untuk kepolisian terkait acara natal sudah diberikan.
4.      Untuk tgl.24 Des malam supaya petugas keamanan lebih mengontrol lingkungan gereja sampai kebelakang gereja dan sekitar pastoran.
5.      Untuk pintu ke jalan teratai agar ditutup pada saat acara natal.
6.      Untuk tgl.24 Des malam petugas parkir minimal 5 orang per kring dari wilayah simpang padang ( 20 orang ).
9
Lomba
1.      Rohani, Vocal grup Bapak-bapak ( tgl.14 Des 14 )
2.      Menghias goa natal (Gua Natal portable) tgl.21 Des 14
3.      Rekreasi: Bola Voly  ( dimulai 30 Nov 14 ) Bapak dan Ibu
4.      Konsumsi Juri dan lain-lain
5.      Lomba Kebersihan / Gotong Rotong ( tidak dipublikasikan ), jadwal disesuaikan dengan jadwal yang sudah disusun oleh Pak Sumardi
6.      Kriteria lomba kebersihan akan dibuatkan seksi lomba
7.      Jadwal pelaksanaan lomba harus segera dibuat segera oleh seksi/team (Point 1, 2, 3 dan 4)
8.      Semua lomba diikuti  per wilayah


Rp. 7.000,000,- (untuk hadiah)
Final
Laporan :
1.      Hampir semua lomba sudah dilaksanakan, tinggal lomba gua natal yg akan dilaksanakan tgl.21 Des 14.
2.      Pemenang lomba akan diumumkan pada tgl.24 malam ( tergantung persetujuan Pastor )
10
Dekorasi
(Koordinasi dengan Sie Sound system dan Listrik)
1.      Gua Natal, ruang Gereja 30kg kaleng minuman xRp.6000 , 5 cat piloks xRp.35.000, lem alteko 1 box x Rp. 100.000,
2.      Altar ( untuk bunga hidup )
Rp.1.200.000
3.      Luar Gereja, baliho 1,5 m x 7 m Rp.45.000/m, sedotan 1 bal x Rp.75.000
4.      Menurut PUMR  ( Pedoman Umum Misa Romawi ), Altar harus nampak sebagai tempat kurban (Dekorasi harus menyesuaikan)
5.      Dekorasi berlebihan tidak dianjurkan (mengganggu fokus umat )
6.      Biaya Tak Terduga( lampu natal ) Rp.1.500.000

Rp. 3,825,000
Final

Laporan :
1.      Sabtu tgl.20 Desember sudah mulai untuk dekorasi, dan akan koordinasi dengan suster.
2.      Untuk pemasangan pohon natal disarankan tgl.23 sore jam 15.00.
3.       Sudah cetak baliho.
4.      Seksi dekorasi tetap membuat goa di gereja tanpa mengambil dari hasil lomba.
11
Sound system & listrik
Solar 70 litre utk Genset, 2 cup lampu penerangan, cable 2 roll, sound system baterry
Membantu listrik dekorasi
Lampu dalam gereja ada 18 buah yang mati
Untuk lampu di luar gereja rencananya akan ditambah lampu LED


Rp. 7,000,000
Final
Penggunaan Rp. 3,700,000
-          Lampu led
-          Lampu parkir
-          Depan Gereja
-          Rencana penggantian lampu Gereja
1.      Maintenace Diesel / Cek

Laporan :
 Sudah dilaksanakan sesuai rencana.

Mesin genset sudah siap pakai hanya minyak solar belum dibeli.

Penerangan di luar gereja sudah mencukupi.


ESTIMASI TOTAL BIAYA

Rp 62.082.000
Catatan
1). Setiap Seksi hendaknya rapat inertnal masing-masing
2).  Usulan seksi transportasi (panitia) :  St Petrus Paulus, Primatoba ujung, Sebanga 2
3).  Siapapun anggota seksi bisa melaporkan
4).  Minggu depan sudah memberikan program
5). Rapat khusus untuk seksi yang belum matang



No comments:

Post a Comment