Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Pemuda pro-demokrasi yang ditangkap polisi tulis surat terbuka kepada Paus Fransiskus

Pemuda pro-demokrasi yang ditangkap polisi tulis surat terbuka kepada Paus Fransiskus

27/11/2014
Pemuda pro-demokrasi yang ditangkap polisi tulis surat terbuka kepada Paus Fransiskus thumbnail

Seorang pemuda Katolik, yang ditangkap dalam  protes pro-demokrasi di Hong Kong mengisahkan penderitaan seperti yang disampaikan dalam sebuah surat terbuka kepada Paus Fransiskus melalui  Facebook.
Giovanni Pang, yang tiga bulan lalu bertemu Paus Fransiskus  selama kunjungannya ke Korea Selatan dan mengambil ‘selfie’ dengan Paus, adalah di antara lebih dari 100 orang yang ditangkap oleh polisi pada Selasa malam ketika polisi berusaha membongkar  barikade di lokasi protes utama di Distrik Mongkok.
“Apakah Anda ingat Giovanni Pang dari Hong Kong yang bertemu Anda dua kali di Korea Selatan?”
Penyiar  radio popular DJ Henry Chan, seorang teman dekat Pang, mengatakan ia membuat surat terbuka kepada Paus dan posting di Facebook pada Rabu pagi.
“Bisakah Anda mengizinkan saya menyampaikan masalah ini agar Anda tahu  dan membawa masalah ini menjadi perhatian Vatikan?”
Surat itu menambahkan bahwa Pang pergi ke lokasi protes untuk membantu para mahasiswa saat para aparat keamanan membongkar barikade dan menangkap para pemimpin gerakan pro-demokrasi  setelah dua bulan aksi unjuk rasa.
Pemimpin gerakan mahasiswa  Joshua Wong dan Lester Shum ditangkap di lokasi kejadian pada Rabu, demikian lapor sebuah kelompok yang disebut Skolarisme dan Federasi Mahasiswa Hong Kong.
Keuskupan Hong Kong, tempat Pang bekerja sebagai anggota Komisi Liturgi dan Komisi Kepemudaan, dilaporkan mengirim perwakilan ke kantor polisi untuk melihat keadaan Pang, demikian Chan.
Pang secara luas diberitakan oleh berbagai media internasional terkait kunjungan Paus ke Korea Selatan setelah Paus Fransiskus  menghindari pertanyaannya ketika ia bertanya tentang “kontrol dan penindasan” terhadap Gereja Katolik di Tiongkok.
Setelah acara Hari Kaum Muda  se-Dunia di Korea Selatan, Juru Bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi SJ mengatakan kepada wartawan bahwa Paus memutuskan untuk menghindari topik “politik”.
Sumber: ucanews.com

No comments:

Post a Comment