Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Paus doakan para korban “Rabu berdarah” di Mesir

16/08/2013
Paus doakan para korban “Rabu berdarah” di Mesir thumbnail

Paus Fransiskus, Kamis (15/8/2013), merasa sedih dengan “berita-berita yang menyakitkan” yang datang dari Mesir menyusul penindasan berdarah di sana oleh pasukan keamanan terhadap para demonstran dan seraya menyerukan “perdamaian, dialog dan rekonsiliasi.”

“Terkait berita menyedihkan yang datang dari Mesir, saya mempersembahkan doa untuk para korban, keluarga mereka, korban luka dan yang menderita,” kata Paus Fransiskus dari istana musim panas Kepausan di Castel Gandolfo, Roma.

Sedikitnya 525 orang tewas dan 3.717  cedera di seluruh Mesir dalam bentrokan antara pendukung presiden terguling Muhammad Mursi dan pasukan keamanan. Pada Rabu 14 Agustus, pasukan keamanan membubarkan dua aksi pendudukan utama pro-Mursi di Kairo dan Giza.

Paus Fransiskus juga menyerukan perdamaian, dialog, dan rekonsiliasi kepada semua pihak yang berseberangan di Mesir. “Perdamaian, dialog dan rekonsiliasi segera dilakukan di negara itu.”

Ia juga mengajak semua orang untuk berdoa bagi para korban. “Marilah kita berdoa bersama-sama untuk perdamaian, dialog dan rekonsiliasi di negara itu  dan seluruh dunia. Bunda Maria, Ratu Perdamaian, doakanlah kami.”

Kekerasan yang melanda seluruh Mesir dipicu pembubaran para pendukung Muhammad Mursi yang menduduki lapangan Rabaa al-Adaniya dan Al-Nahda, Kairo, sejak Mursi dijungkalkan militer 3 Juli lalu.

Bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa menewaskan sedikitnya 500 orang warga dan polisi.

Sumber: http://indonesia.ucanews.com/2013/08/16/paus-doakan-para-korban-rabu-berdarah-di-mesir


No comments:

Post a Comment