Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Gereja di NTT dapat nilai merah untuk keterlibatan sosial

27/03/2017

Gereja di Nusa Tenggara Timur dinilai kurang berkontribusi terhadap perubahan di propinsi dengan jumlah umat Kristiani melebihi separuh dari populasi warga propinsi itu.
Masih banyak orang NTT yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan dari sisi pembangunan propinsi ini hampir berada di bagian paling bawah.
Sejumlah tokoh dan aktivis dari NTT menilai salah satu faktor yang menyebabkan kondisi rakyat propinsi seperti itu adalah kurangnya peran gereja.
Menurut Boni Hargens gereja belum melakukan tugasnya dengan baik. “Situasi ini menunjukkan kegagalan gereja untuk mewujudkan kerajaan Allah,” kata Boni.
Gereja seharus terpanggil untuk melawan praktek-praktek busuk dan berusaha menciptakan perubahan yang lebih baik, kata Boni
Menurut Petrus Selestinus, penegakan hukum menjadi masalah terbesar di NTT. “Propinsi ini terkenal karena korupsi dan sedikit sekali pejabat yang dipenjara,” kata Selestinus.
Pastor Peter C. Aman, OFM, direktur JPIC OFM, mengatakan gereja perlu melakukan sesuatu yang lebih besar lagi untuk menciptakan perubahan.
“Gereja terlalu sibuk untuk urusan liturgi,” kata Pastort Peter, dan banyak pemimpin gereja yang sibuk memikirkan surga tapi lupa untuk mengurusi bumi.

Sumber Ucanews

No comments:

Post a Comment