Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

RIP, Uskup Emeritus Prajasuta MSF wafat

28/07/2015 RIP, Uskup Emeritus Prajasuta MSF wafat thumbnail
 
Mendiang Uskup Emeritus FX Prajasuta MSF

Kabar duka cita tentang meninggalnya Uskup Emeritus FX Prajasuta MSF dikirim dari Kongregasi Imam Keluarga Kudus (MSF) dan Keuskupan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Uskup Emeritus Keuskupan Banjarmasin ini meninggal di RS Panti Rapih Yogyakarta, Selasa, 28 Juli 2015 siang ini, demikian 24hoursworship.com.
Mulai Rabu pagi pukul 08.00 WIB, jenazah akan disemayamkan di Biara Wisma Nazareth, Jl. Kaliurang, dan Misa Requiem akan diadakan  di Biara Nazareth, Kamis 30 Juli 2015.
Almarhum adalah anggota Kongregasi MSF dan meletakkan jabatannya sebagai Uskup  Banjarmasin mulai Oktober 2008, setelah sebelumnya selama 25 tahun menjadi Uskup Banjarmasin.
Mendiang Mgr Prajasuta lahir tanggal 3 Nopember 1931 di Nguntaranadi, Bethal, Wonogiri. Usai menyelesaikan pendidikan seminari menengah tahun 1953, ia melanjutkan studinya di Belanda dan mengucapkan kaulnya sebagai frater MSF tanggal 8 September 1954.
Ia menerima tahbisan imamat tanggal 19 Desember 1959 di Roma dan kemudian melanjutkan studi di Roma hingga tahun 1962.
Setelah kembali ke Tanah Air, mulai tahun 1962 ia berkarya di Purwadadi, Jawa Tengah, tahun 1964 pindah  ke Solo dan tahun 1966 berkarya di Seminari Tinggi Yogyakarta.
Tahun 1977 ia pindah ke Kalimantan dan kemudian ditahbiskan sebagai Uskup untuk Keuskupan Banjarmasin pada 23 Oktober 1983 oleh Mgr. WJ Demarteau MSF. Uskup penggantinya saat ini adalah Mgr Petrus Bodeng Timang.
Foto: wikimedia.org

 http://ucanews.com/

No comments:

Post a Comment