Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Rekoleksi DPP Se Riau Daratan

Rekoleksi DPP Se Riau Daratan

Duri, 23 Maret 2015
Rm Sigit sedang menyampaikan materi
“Luar biasa….”, itulah kata-kata yang terlontar secara sepontan karena baru pertama kalinya rekoleksi DPP (Dewan Paroki Patoral) se Riau daratan dengan diikuti sebanyak 167 orang perwakilan dari sepuluh paroki yakni  Paroki tuan rumah St Yosef Duri, Paroki St Maria A Fatima Pekanbaru, Paroki St Yohanes Pembaptis Perawang, Paroki Hati Kudus Yesus Pangkalan Kerinci, Paroki St Theresia Kanak-kanak Yesus Air Molek, Paroki St Maria Ratu Rosari Bagan Batu, Paroki St Ignatius Pasir Pangaraian, Paroki St Petrus dan Paulus Bagansiapiapi, Paroki St Fransiskus Xaverius Dumai, dan Paroki St Paulus Pekanbaru.
Rekoleksi yang diadakan pada 20-22 Maret 2015 ini mengambil tema “Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil” diambil dari Injil 1 Kor 9:16 yang merupakan pengalaman dari Santo Paulus Rasul. Kisah Paulus yang suku Benyamin dan Farisi, yang dulunya membenci Tuhan Yesus dan mengejar-ngejar murid Tuhan dan bahkan mempunyai andil dan hadir dalam peristiwa pembunuhan Stefanus tetapi akhirnya dia bertobat dan menjadi pengikut Tuhan Yesus yang setia dan militan.


Acara pembukaan dimulai hari Jumat pukul 20.00 dimana sebelumya yakni jam 18:00 dilakukan ibadah jalan Salip bersama. Kata sambutan selamat datang dari DPP St Yosef Duri sebagai tuan rumah dan dilanjukan dengan sambutan ketua Rawil Rm Wahyu SCJ dan Romo  Yohanes Sigit SCJ selaku pemateri dalam seluruh rangkaian acara rekoleksi.

Dalam Rekoleksi ini – selain menerima materi-materi yang disampaikan oleh Romo Yohanes Sigit – digelar juga kegiatan bernyanyi & outbound dengan kegiatan-kegiatan kerja sama team yang cukup lucu namun harus serius seperti: estafet karet, estafet tusuk gigi, estafet bola kecil, dan memindahkan air .
Biar tidak jenuh Nyanyi dulu ya...
Di hari terakhir, Minggu, acara rekoleksi masih dilanjutkan setelah Misa Minggu Prapaskah V bersama umat di Gereja Santo Yosep Duri yang dipimpin oleh Romo Wahyu, SCJ dan konselebrannya adalah Pastor Otto, Pr. dan Romo Yohanes Sigit, SCJ. Dan di akhir acara, sebelum pembagian sertifikat secara simbolis, kata sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Rawil Romo Wahyu, SCJ, dan Romo Otto Hasugihan, Pr. Pastor Paroki Duri.



Bravo DPP se Riau Daratan, selamat berkarya dan Tuhan Yesus Memberkati.


1 comment:

  1. Karena even ini luar biasa dan baru pertama kali diadakan, maka saya mengusulkan agar beritanya di kirimkan ke redaksi majalah GEMA untuk diliput. Terima kasih

    ReplyDelete