Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Warta Paroki

Paroki St Yosef Gelar Acara Seminar Kesehatan dan Posyandu
Duri, 30 Maret 2015

Minggu tanggal 30 Maret 2015, setelah Misa Minggu Palma, seksi Sosial DPP Gereja Katolik St Yosef Duri menggelar hajatan seminar kesehatan dan Posyandu di aula SD St Yosef. Target dari kegiatan sosial ini adalah anak-anak balita (kurang dari 5 tahun) dan anak-anak kurang dari 12 tahun.

Sebelum acara seminar, panita membagikan makanan ringan berupa mie goreng dan kemudian dilanjutkan dengan seminar kesehatan pertama yang difasilitasi oleh Bpk Agus Luntoroyon dari bagian Occupational & Public Health (OPH) H&M Chevron Sumatra dengan tema waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Mengenal Bahaya Plastik untuk makanan.

Tak kurang lebih dari 150 anak-anak dan orang tua antusias mendengarkan paparan tentang bahaya nyamuk aedes dalam andil penularan DBD yang marak akhir-akhir ini. Nyamuk ini adalah nyamuk rumahan yang ada disekitar dan di dalam rumah kita. Nyamuk yang menggigit di siang hari ini bertelur ditempat-tempat penampungan air yang bersih dan menetas dalam waktu l.k 10 hari.

Tema kedua adalah mengenal kode/ nomer pada plastik dan bahayanya pada kesehatan. Hindari, sebisa mungkin menggunakan wadah makanan/ minuman dari plastik. Namun dalam keadaan terpaksa, hindari plasti dengan kode nomer 1, 3, 6 dan 7 jenis PC,

Tema ketiga adalah menjaga kesehatan gigi sedini mungkin yang disampaikan oleh drg Hery B. Pratala dari Duri hospital H&M Chevron Sumatra. Dan yang paling seru adalah diakhir seminar anak-anak diajak praktek menggosok gigi secara masal, tak kurang sekitar 150 anak menggosok gigi bersama.

Secara simultan, acara posyandu juga digelar bagi anak balita yang difasilitasi oleh dr. Adhi Permana & dr, Tita dari klinik / BPRB St Yosef.

Diakhir acara, anak-anak mendapat bingkisan susu, kue kering dan buah segar.

Bravo panitia seksi sosial, ditunggu acara yang lebih mengena dengan kebutuhan umat. Tuhan memberkati.

Sumber: Agus Luntoroyono

No comments:

Post a Comment