Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Renungan

Injil hari ini (Yoh 3:13-17) berbicara tentang hidup abadi yang akan dialami setiap orang yang percaya pada “Anak Manusia”. Memang “Anak” diutus “Bapa” bukan untuk mengadili, tetapi untuk menyelamatkan. Sebagai gambaran diumpamakan seperti ular tembaga dipancangkan di atas tongkat, supaya setiap orang yang di patuk ular dengan melihatnya diselamatkan (ay.14; Bil 21:9). Demikian “Anak Manusia” ditinggikan di atas kayu salib supaya setiap orang yang percaya memperoleh keselamatan di rumah Bapa (ay. 15). Di dunia ini kita tak punya tempat tinggal yang tetap; kita mencari kediaman abadi.
            
Yesus menyelesaikan kurban-Nya di salib untuk menebus dosa manusia dan dunia. Yesus disalibkan di Puncak Kalvari dengan hukuman salib yang merupakan hukuman bagi penjahat sekelas Barnabas yang dibebaskan hukumannya ketimbang Yesus. Ia bersedia di siksa, dinista, diperlakukan sebagai penjahat hanya untuk menebus dosa manusia.
            
Menyadari bahwa kita ditebus berkat salib Tuhan, maka hendaknya setiap membuat tanda salib dengan penuh hormat dan khidmat melakukan 3 hal dengan menyebut, “Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus” sambil menepuk dahi, dada dan kedua bahu/kekuatan, yang berarti kita memiliki cara berpikir, cara merasa, cara bersikap dan cara bertindak seperti “Yang Tersalib”. Mari kita datang pada salib dan belajar dari “Yang Tersalib”, yaitu Yesus Sang Juruselamat kita. 

No comments:

Post a Comment