Selamat Datang di Gereja Paroki St Yosef Duri . . . . . Welcome to St Yosef Parish Church Duri - INDONESIA
Selamat Datang dan Terima kasih telah mengunjungi situs Gereja Katolik Paroki St.Yosef - Duri, Riau Indonesia. Menjadi Gereja yang Mandiri dan Berbuah, itulah Visi dan Misi Gereja Paroki St Yosef Duri, oleh karena itu peran serta aktif umat dalam pewartaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, untuk itu apabila Saudara-Saudari berminat untuk menyumbangkan pikiran, tenaga, ketrampilan, pengetahuan, dana, waktu dan bantuan apapun termasuk komentar dan usulan, silahkan hubungi kami di: gerejaparokistyosef@gmail.com.

Mengapa Hari Minggu disebut Hari Tuhan? Bagaimana sebaiknya kita berpakaian saat pergi ke Gereja?

Apa yang kita lakukan ketika masuk Gereja?


Mengapa Hari Minggu disebut Hari Tuhan?
Hari Minggu disebut hari Tuhan karena pada hari Minggu Tuhan Yesus Kristus bangkit dari wafat-Nya.
Nama minggu berasal dari bahasa Portugis Dominggos. Kata dominggos ini dibentuk dari bahasa latin Dominus yang artinya Tuhan. Maka nama hari Minggu, berarti hari Tuhan.
Bagaimana sebaiknya kita berpakaian saat pergi ke Gereja?
Saat ke Gereja kita harus berpakaian pantas, rapi dan bersih. Kita tidak harus berpakaian baru dan mahal.
Apa yang kita lakukan ketika masuk Gereja?
Yang kita lakukan ketika masuk ke Gereja adalah mencari tempat air suci. Kita memasukkan jari tangan sebelah kanan ke dalam air suci, lalu menghadap ke Altar sambil membuat tanda salib dengan hormat dan tenang. Dengan mencelupkan jari tangan kita ke air suci dan membuat tanda salib dengan air suci itu, kita mengenang Sakramen Baptis yang pernah kita terima.
Setelah membuat tanda salib, kita dengan tenang menuju tempat duduk.
Sebelum duduk, kita sebaiknya berlutut dengan salah satu kaki (dengan kaki kanan) dan menghadap Tabernakel yang berisi Sakramen Mahakudus. Sikap ini mengungkapkan kita menghormati Tuhan yang hadir pada Sakramen Mahakudus yang ada di tabernakel dan kita menyatakan bahwa diri kita tidak pantas

No comments:

Post a Comment